Roby Hervindo Comm, Rel dan CSR MOR I Pertamina : Himbauan Tegas untuk Kapal Berlogo Pertamina

  • Whatsapp
banner 468x60

Mediacenter.co.id, Batam – Mengenai kapal berlogo pertamina yang ditangkap Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia (RI) pada hari Sabtu (18/09/2019), Metrobatam.com berkonfirmasi melalui komunikasi whatsapp pihak Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR I Pertamina Hari Minggu (19/09/2019) kapal Pertamina ditangkap oleh BAKAMLA bukan Kapal milik punya pertamina dan tidak termasuk daftar kita di pertamina.

M. Roby Hervindo Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR I menerangkan, bahwasan kapal milik Pertamina itu sudah ada data daftar di pertamina, jadi tidak sembarangan memakai kapal pertamina, itu sudah bagiannya untuk memakai kapal Pertamina tersebut.

“Kami sudah pastikan juga bahwa kapal tersebut bukan kapal Pertamina, melainkan kapal ilegal tersebut. Sebab Tidak ada dalam catatan kami atas kapal pertamina ditangkapl oleh BAKAMLA RI,” ujar Roby.

“Untuk mengenai logo pertamina dikapal tersebut mudah saja dibuat-buat, agar menyerupai kapal Pertamina. Dengan kapal tersebut bisa juga mendapat bahan FAME dari beragam sumber. Bila mana kapal Pertamina ditangkap oleh Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia (RI) merupakan kapal ilegal yang membawa logo Pertamina dan Pertamina sepenuhnya menyerahkan kasus ini pada pihak berwenang. Karena kapal tersebut bukan milik Pertamina.” jelasnya.

“Berharapnya, Hanya kapal milik Pertamina (kepunyaan sendiri dan/atau disewa Pertamina) yg boleh pakai logo Pertamina. Kapal harus memenuhi ketentuan konvensi international, peraturan negara bendera, undang-undang pelayaran, peraturan pemerintah dan peraturan menteri yang berlaku serta peraturan pelabuhan dan marine terminal setempat. Kapal harus membawa semua certificates, dokumen dan records yang dipersyaratkan,” tuturnya. (Toni S)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 comment