Diduga Agenda Siluman, Kegiatan Kemendagri di Hotel Best Westtern Panbil Nihil

  • Whatsapp
banner 468x60

mediacenter.co.id,BATAM – Diduga jadwal kegiatan rapat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang terpampang di media promosi atau standing benner hotel Best Westtern Premier BWP) Panbil, Kota Batam adalah siluman.

Dalam media promosi itu ada tulisan: Today’s Events: Kementerian Dalam Negeri, Sisonding Ballroom 5 Juli 2019, pukul 08.00 – 13 .00 wib. Ruangan yang dimaksud sangat besar berkapasitas 300 orang yang berada di hotel mewah bintang 4 lantai 3, persisnya dekat kawasan Panbil Industri Batam.

Anehnya sesuai agenda dan jadwal yang dimaksud, terpantau tidak ada kegiatan berlangsung. Selain itu pesertanya juga tidak ada alias nihil, hingga awak media meninggalkan lokasi itu sekitar pukul 12.20 wib siang. Sementara, di jadwal selanjutnya sudah ada kegiatan Mahkamah Agung dari pukul 18.00 wib – 22.00 wib malam.

Dari informasi yang didapat bahwa, kegiatan tersebut merupakan Rapat Koordinasi Biro Organisasi dan Tata Laksana Sekertariat Jenderal Kemendagri. Dengan tema ‘Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2019’.

Salah seorang karyawan hotel mengatakan bahwa jadwal itu agenda Kementerian Dalam Negeri. “Jadwal itu memang agendanya tapi dari tadi tidak kegiatan disini. Karena jadwal sudah lain kami beres-beres untuk kegiatan Mahkamah Agung,” ungkapnya.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Bahtiar saat dihubungi melalu awak media pada selulernya, Jumat (5/7/2019) mengatakan, tidak mengetahui kalau ada kegiatan di hotel BWP itu.

“Tidak tahu ada kegiatan itu, soal pak menteri dan Sekjend sedang berada di Bali. Untuk itu tidak bisa saya pastikan itu bukan mereka,”

“Saya fokusnya ke pak Menteri dan Sekjend, selain itu kurang tau karena itu kan di daerah, cakupannya luas,” pungkasnya.

Nikson Juntak

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.