Beginilah Detik-detik Kecelakaan Maut di Lintas Barat! Serpihan Tabrakan Berserak di Bakau!

47

Batam – Kecelakaan tragis yang merenggut nyawa kembali terjadi di jalur lintas barat Bintan, Kamis (11/1/2018) siang, sekitar pukul 14.00 WIB. Kecelakaan persisnya terjadi di jalur sebelum jembatan I, Kampung Sei Ladi, Kecamatan Teluk Bintan.

Kecelakaan melibatkan dua kendaraan roda empat, yakni Toyota Rush hitam berplat BP 151 B yang dikemudikan Ibnu Farhan (23), Praja IPDN yang baru lulus dan tugas dinas di bagian Protokoler Setkab Bintan dengan Toyoata Avanza Silver berplat BP 1504 YB yang dikemudikan Izharyo Nasriza.

Keterangan resmi Satlantas Polres Bintan Toyota Avanza Silver yang dikemudikan Izharyo Nasriza membawa tiga penumpang, yakni Daeng M Yatier, Ketua Komisi I DPRD Bintan, Yuzet, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Bintan.

Dalam kecelakaan maut itu, nyawa Ibnu Farhan tak tertolong. Dia mengalami pendarahan hebat pasca tabrakan.

Kasatlantas Polres Bintan AKP Anjar Yogota Pratama, Sik Toyota Rush yang dikemudikan Ibnu Farhan, datang dari arah Tanjungpinang hendak balik ke rumahnya di Tanjunguban. Di pertengahan jalan sebelum jembatan I (Biasa Disebut Jembatang Kang Boi) dia sempat hendak menyalip kendaraan motor di depannya.

Dalam posisi itu, muncul dari arah berlawanan Toyota Avanza yang dikemudikan Iszharyo.

“Kemudian terjadilah persinggungan bagian depan kedua mobil,”kata Anjar.

Tabrakan cukup keras. Keterangan pelintas jalan di lokasi yang berhenti saat kejadian, kedua bagian depan mobil hancur remuk. Bahkan material depan mobil yang dikemudikan Ibnu Farhan sampai berserakan jauh hingga ke pepohonan bakau. Kebetulan, lintas barat yang menjadi lokasi kecelakaan di sisi kiri kanan jalur dipenuhi mangrove.

“Bahkan kotak aki mobil hitam mobil Rush itu sampai melayang 10 meter di semak bakau. Bisa dibayangkan betapa kerasnya tabrakan itu, sekelas kotak aki saja yang beratnya begitu melayang lho,”kata Darmat, pelintas jalan.

Keterangan Kasatlantas, akibat tabrakan, Ibnu Farhan mengalami pendarahan di bagian kepala belakang.

Tubuhnya dalam posisi terjepit di bagian pintu mobil belakang. Sedangkan Iszharyo mengalami luka robek bolong di bagian leher bawah. Dia mengalami pendarahan di bagian kepala belakang, tangan kanan patah dan kening robek.

“Untuk penumpangnya, seperti Pak Yatier mengalami wajah memar sebelah kanan dan luka pendarahan di bagian kepala dan penumpang atas nama Pak Yuzet mengalami luka robek di bagian kepala kanan,”kata Anjar Yogota Widodo.

Hingga berita ini diturunkan, pantauan Tribun di RSUP Kepri, Kepala Perpajakan Bintan Yuzet sedang mengalami perawatan intensif bersama sopir yang dikendarainya. Sedangkan M Yatier, mejalani perawatan serius di Rumah Sakit AL Tanjungpinang.

batam.tribunnews.com

SHARE