Tempat Wisata Keren di ST. Regis Langkawi Resort, Malaysia

198

Sebuah surga alam bersembunyi di pesisir Barat Malaysia. Surga bernama Langkawi, kepulauan yang terdiri dari 99 pulau dengan predikat UNESCO’s World First Geopark. Langkawi memiliki bentang alam yang seluruhnya di kelilingi laut jernih warna hijau zamrud. Pulau utama, tempat bandara Internasional Langkawi berada walaupun mendapat julukan pusat kota.

Namun secara topografi, daratan yang membentang seluas 25 kilometer dari Utara dan Selatan ini adalah dataran yang didominasi persawahan dan bukit hijau yang berundak undak. Dataran hijau yang alami menerus hingga ke pantai yang berpasir halus yang dipagari jejeran pohon kelapa. Kemudian laut jernih dengan pemandangan bawah laut sepanjang pantai Cenang, tepat untuk olah raga menyelam adalah magnet bagi pariwisata Langkawi.

Adalah Rajawali Property Group, raksasa investor dan pengembang real estate dari Rajawali Group milik Peter Sondakh yang melihat peluang untuk mengangkat wisata Langkawi lebih baik. Di Indonesia Peter Sondakh adalah pemegang lisensi St.Regis dan Four Season dalam jaringan Starwood Hotels & Resorts, Inc., sehingga tidak menyulitkan langkah untuk memperluas jaringan St. Regis di luar Indonesia.

Debut The St. Regis Langkawi Resort dimulai 6 April 2016 dan menjadi resor mewah pertama di “Pulau Permata Asia Tenggara” dalam beberapa dekade terakhir. Resor ini terdiri dari arsitektur, lansekap, dan desain interior yang megah, dan merupakan karya Rajawali Property Group dan St. Regis. Sejumlah nama besar designer tingkat dunia dilibatkan-termasuk firma arsitektur Gensler yang berbasis di San Francisco, arsitek lansekap Bensley, dan spesialis perhotelan berbasis Inggris, G.A.

SHARE