Heboh Pecurian Tali Pocong di Ciputat

263

Tanggerang – Petugas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mengejar pelaku pencurian tali kain jenasah atau pocong yang dilakukan orang tidak dikenal di tempat pemakaman Taman Abadi Ciputat.

“Pencurian dilakukan orang tidak dikenal terhadap tali kain almarhum Mohammad Suhendra alias Capu,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Polisi Ahmad Alexander Yurikho di Jakarta Jumat.

Ahmad menjelaskan, pencurian terhadap tali pocong almarhum Capu itu terjadi di pemakaman Taman Abadi RT02/03 Ciputat Tangerang Selatan pada 29 Desember 2017.

Ahmad mengungkapkan, adik kandung almarhum Dadang Sutisna melaporkan pencurian tersebut ke anggota Binmas Polsek Ciputat.

Awalnya, Capu meninggal dunia karena sakit di Mushola Al Hasan Khaenah kemudian dimakamkan pada Kamis (28/12) sekitar pukul 14.00 WIB.

Selanjutnya, kerabat almarhum Denny alias Apung berziarah mendatangi makam Capu pada Jumat (29/12) pukul 06.30 WIB namun kondisi kuburan dalam keadaan tergali.

“Dan tiga buah papan penutup makam almarhum berada di bagian kepala, tengah dan kaki terbuka,” ujar Ahmad seraya menambahkan semasa hidup almarhum dikenal “berguru”.

Denny melaporkan temuan itu kepada saksi Abdullah alias Acong yang meneruskan informasi tersebut kepada anggota Binmas Polsek Ciputat Aiptu Kustam.

Petugas Polsek Ciputat memeriksa kondisi makam almarhum yang kehilangan tiga tali pocong.

Republika.co.id

SHARE