Pilot Malino Ditangkap BNN di Batam, Pakai Sabu Terbangkan Pesawat?

134

Batam – Seorang pilot Malindo Air terjaring razia BNN Kepri di Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu (30/12/2017) sekitar pukul 11.00 WIB.

Dari tangan pilot berinisial A tersebut didapati 1,9 gram sabu-sabu. Pilot tersebut diketahui bernama Ahmad Syahman bin Shaharuddin.

Laman batamnews.co.id melaporkan, pemeriksaan terjadi setelah pesawat landing di Bandara Hang Nadim Batam. Kemudian saat ada pemeriksana tes urine yang digelar BNN, pilot tersebut menolak.

Sebelumnya ia sempat masuk ke toilet bandara. Diduga membuang barang bukti tersebut.Barang bukti berupa bong, sabu dan aluminuim foil itu kemudian disita petugas.

Pesawat yang ia piloti itu membawa penumpang dari Subang, Malaysia, menuju Batam, Indonesia, dengan jumlah penumpang 44 orang.

Barang bukti itu ia simpan di dalam tempat kaca mata. Ahmad tak bisa berkutik saat petugas meminta dirinya menunjukkan barang bukti tersebut.

Ternyata ia juga terbang setelah memakai narkoba. “Dari malaysia mau ke sini dia makai dulu,” kata Kabid Pemberantasan BNNP Kepri, Bubung Pramiadi, kepada batamnews.co.id, Sabtu (30/12/2017).

Saat ini pilot tersebut tengah dalam pemeriksaan penyidik BNN Kepri. Petugas sudah melakukan tes urine pilot itu di kantor BNN Kepri di Nongsa.

Hasilnya positif dan petugas mengembangkan hasil tersebut dan menemukan sejumlah barang bukti.

beritasatu.com

SHARE